Persatuan Perawat Sulsel Agendakan Rapat Dengar Pendapat Terkait Kesejahteraan dengan DPRD - PERAWAT INDONESIA

Header Ads

Persatuan Perawat Sulsel Agendakan Rapat Dengar Pendapat Terkait Kesejahteraan dengan DPRD

Makassar 27 Februari 2018, Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan ( DPW PPNI Sulsel) akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan ( DPRD Prov. Sulawesi Selatan )membahas masalah kesejahteraan perawat di Sulawesi selatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi PPNI ke-44 yang jatuh setiap tanggal 17 Maret.
Menindaklanjuti agenda tersebut Ketua DPW PPNI Sulsel dalam hal ini Abdul Rakhmat telah telah bertemu dengan Anggota DPRD Komisi E Syahruddin Alrif membicarakan dan membangun komunikasi terkait agenda RDP yang akan di laksanakan bulan Maret Mendatang.

" Kesejahteraan perawat telah menjadi isu nasional sehingga PPNI Sulsel akan melakukan konsolidasi melalui Rapat Dengar Pendapat kepada pihak-pihak terkait termaksud dengan DPRD Provinsi Sulsel sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan mencari solusi terkait permasalahan perawat yang ada di Sulawesi Selatan, ujar Ketua PPNI Sulsel Abdul Rakhmat dalam rilisnya .

Kesejahteraan perawat saat ini menjadi sebuah permasalahan yang kompleks karena perawat saat ini menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan sehingga dalam meningkatkan pelayanan juga harus diikuti kesejahteraan perawat.

" DPRD Sulsel akan berkomitmen bersama PPNI dalam mengawal permasalahan Kesejahteraan perawat di Sulawesi Selatan, kita akan segera menagendakan RDP bersama PPNI Sulsel serta pihak terkait seperti pemerintah, ungkap Syahruddin Alrif Anggota Komisi E DPRD Sulsel.

Banyaknya daerah di Sulawesi Selatan dimana perawat bekerja dan hanya di bayar dengan Rp. 300.000/ 3 bulan adalah masalah yang menjadi tanggung jawab bersama baik PPNI, DPRD dan Pemerintah sehingga RDP yang sudah di agendakan akan mencari solusi dari setiap permasalah perawat yang ada .