Tentang - SUARA PERAWAT

Header Ads

Tentang

Selamat datang di suaraperawat.com !
Ini adalah halaman tentang kami, menjelaskan tentang informasi situs dan bagaimana kami menggunakan serta menyampaikan informasi yang ada, dan sebelum memperkenalkan diri, kami mengucapkan terima kasih ata kunjungan anda di www.suaraperawat.com.
Bangga Merawat Bangsa”...



Suara perawat yang bisa anda akses melalui web di http://www.suaraperawat.com adalah situs media atau blog diinternet yang menyediakan beragam dan berbagai informasi dunia keperawatan dan nursing entrepreneurship.

Suaraperawat.com di fasilitasi oleh perawat.co.id yang kemudian kami sebut sebagai induk jaringan blog kami sebagai ners blog publishing. Blog Suara Perawat hadir sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk menyebarkan info dan aktivitas profesi Perawat yang seringkali luput dari pemberitaan media mainstream yang ada.

Dengan bekerjasama dan dikontribusikan oleh komunitas perawat dengan jumlah ratusan ribu se Indonesia, Suaraperawat akan semakin berkembang dan nyata untuk selalu up to date menyiarkan konten-konten dan informasi terkait dunia keperawatan bagi pembaca di suaraperawat.com.


Sejarah Komunitas

"SUARA PERAWAT - SUARA PERJUANGAN MELALUI BERSUARA" itulah slogan Suara Perawat (SUPER).

Suara Perawat (SUPER) lahir pada tahun 2013 silam yang terinspirasi oleh RUU Keperawatan yang ketika itu prosesnya tarik ulur sejak masuk di DPR tahun 2004. Ketika itu secara urgensi RUU Keperawatan sudah tidak perlu diperdebatkan lagi dengan telah masuk prolegnas prioritas DPR tahun 2009, 2010,2011, 2012 dan bahkan saat itu sudah ada Amanat Presiden RI (Am-Pres) tgl 8 April 2013 yang ditujukan ke Kemenkes, Men-HUKHAM, Men-Diknas, Menakertrans, Menko-Kesra, Isinya adalah supaya memproses dan mengkoordinasikan RUU Keperawatan.
Namun demikian, Kemenkes masih saja menolak RUU Keperawatan tersebut dan mengusulkan RUU Tenaga Kesehatan (RUU Nakes) sebagai pengganti.

Oleh karena itu dirasa perlu dorongan yang lebih kuat lagi kepada pemangku kepentingan terutama pemerintah dan DPR untuk segera mempercepat disahkannya UU Keperawatan agar para perawat dapat leluasa berperan dan membantu masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan yang aman dan berkualitas. ... Selengkapnya kunjungi grup facebook suara perawat.

Visi dan Misi

SuaraPerawat.com memiliki visi ‘sharing-caring-loving’. Visi ini kami cetuskan karena profesi Perawat merupakan ujung tombak lokomotif kesehatan di pelayanan kesehatan.

Mengapa demikian? Karena secara kuantitas Perawat jumlahnya mayoritas, dan secara kualitas intensitas Perawat dalam berbagai tatanan kesehatan cukup vital dan tidak dapat dipandang sebelah mata.

Dengan misi :
  • Sebagai media online bagi profesi Keperawatan, sebagai penyeimbang media mainstream yang sudah mapan dalam pemberitaan tentan Keperawatan dan Kesehatan.
  • Sebagai media interaksi diantara sesama profesi Perawat maupun profesi Perawat dengan profesi lain dan publik pada umumnya.
  • Sebagai sarana untuk menyuarakan aspirasi profesi Perawat, terutama berkaitan dengan kebijalan pemerintah maupun stake holder yang dirasakan bermasalah maupun belum ditindaklanjuti secara optimal.
  • Sebagai media untuk meningkatkan pengetahuan profesi Perawat terhadap teknologi informasi, baik yang berkaitan secara langsung dengan dunia Keperawatan maupun yang berkaitan dengan dunia secara global.

Penulis dan Kontribusi

Artikel yang dimuat di Suaraperawat.com dituliskan berdasarkan fakta, pengalaman, pengetahuan, dan opini dari para penulis. Tidak tertutup kemungkinan, ada beberapa artikel yang ditulis ulang dari sumber lain dengan tata bahasa yang berbeda, Ditulis ulang (bukan copy paste) dengan arti lain adalah mengumpulkan berbagai referensi dari sumber-sumber informasi terpercaya untuk memberikan informasi lebih lengkap dan rinci kepada pembaca.

Mengenai artikel yang ditulis, oleh setiap kontributor memiliki tanggung jawab masing – masing, karena kami memandirikan setiap penulis di suaraperawat.com. Namun meskipun demikian bukan berarti ini adalah kebebasan mutlak yang semena-mena, kami juga sesekali menyeleksi setiap artikel yang ditulis untuk memberikan anda bacaan yang pantas, nyaman, beretika sesuai norma – norma hukum dan menghindari konten- konten menyesatkan.

Donasi dan Sponsor

Saat ini suaraperawat.com berdiri atas dukungan relawan dan komunitas suara perawat. Sumber daya dan fasilitas web disediakan oleh PT. Harazaki Online Solution melalui Bpk. Firman Tel sebagi co founder.



Atas semua dukungan dari segala pihak kami ucapkan terimakasih sebesar-sebesarnya, dengan dukungan dan kontribusi ini semoga kita dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa ini khususnya di dunia profesi keperawatan. 

Untuk Informasi mengenai kerjasama dan pensponsoran atau ingin menjadi kontributor-penulis dll dapat menghubungi 031-51203080.

Informasi lainnya: