Ini Pesan Bupati Buat Seluruh Perawat Desa di Konawe - PERAWAT INDONESIA

Header Ads

Ini Pesan Bupati Buat Seluruh Perawat Desa di Konawe


Unaaha, – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa beberapa waktu lalu telah melepas sebanyak 293 Perawat Desa yang lolos dan masuk dalam Program 1 Desa 1 Perawat dari 297 desa di Kabupaten Konawe. Program ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe.

Dalam acara pengukuhan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) yang berlangsung di salah satu hotel di Unaaha ini, Kery menitipkan pesan kepada para perawat yang dinyatakan bakal mengabdi pada masyarakat di desa tempat tugas mereka. Pesan ini disampaikan Kery sebagai bentuk keseriusannya dalam mensukseskan program kerja yang tertuang dalam Program Kerja Pemda Konawe yakni Perisai.

“Kita harapkan perawat yang diutus agar bekerja maksimal. Perawat yang diutus ke desa harus siap dengan segala konsekuensi yang akan dihadapi saat bertugas. Dirinya menghimbau pula, agar Kepala Desa yang punya perawat tidak segan untuk memberikan pembinaan buat perawat-perawat yang nakal saat bertugas.

“Saya pesankan agar perawat ini senantiasa membangun sinergitas dengan masayarakat atau pemerintah desa setempat, sebab mereka adalah harapan masayarkat saat sedang sakit. Perawat adalah simbol kesucian, jadi jangan dinodai dengan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri yang berimbas pada masyarakat.” Kata mantan Ketua DRPD Konawe ini.

Selain itu, Kery berjanji akan terus memperhatikan kesejahteraan ara perawat desa ini. Dirinya juga mengisyaratkan, jika program ini berhasil dan perawat yang ada masih belum bisa memaksimalkan pelayanan di desa, maka kemungkinan akan dilakukan penambahan lagi. (Editor: Zaki)

sumber : kampungsultra.com