Berapa Gaji Seorang Perawat MOD? Ternyata Segini - PERAWAT INDONESIA

Header Ads

Berapa Gaji Seorang Perawat MOD? Ternyata Segini


Pernahkah Anda berpikir mengenai pendapatan atau gaji yang didapat oleh seorang perawat MOD? Dilansir dari suara perawat grup, pendapatan seorang perawat MOD sekitar 14 juta perbulan.

Manager On Duty (MOD) adalah seseorang yang diberikan tugas atau pekerjaan khusus untuk mewakili direksi dan manajemen dalam mengawasi dan memonitoring jalannya pelayanan di sebuah rumah sakit.

Ada banyak pola yang dipakai oleh sebuah rumah sakit dalam membentuk tim MOD sesuai dengan sasaran dan tujuan pencapaian bagi rumah sakit tersebut. Ini tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rumah sakit tersebut.

Perawat MOD biasanya dipilih orang-orang dengan kelebihan pengalaman tertentu dan sudah dianggap mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi atau istilahnya handling complain.

Dibentuk berdasarkan SK langsung dari direktur dan diberikan tupoksi sesuai dengan SOP yang berlaku di rumah sakit.
Perawat MOD minimal pangkat dan golongan penata muda tk.I/golongan IIIB.

Pekerjaan berat yang diemban tentunya harus diimbangi dengan pendapatan yang setimpal dan layak oleh sebuah rumah sakit.

Pendapatan seorang perawat MOD berkisar antara 12 sampai 14 juta perbulan. Maka diharapkan dengan pendapatan ini maka seorang perawat MOD dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik.

Tetap semangat dan teruslah berkarya.

Penulis : Erdans Igd_Super