Perawat Ini Termasuk Tokoh Berprestasi Dalam Bidang Kesehatan Tahun 2017 - SUARA PERAWAT

Header Ads

Perawat Ini Termasuk Tokoh Berprestasi Dalam Bidang Kesehatan Tahun 2017


JAKARTA – Para tokoh teladan se-Indonesia diundang untuk hadir dalam Sidang Tahunan MPR dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi, hari Rabu (16/8/2017).

Salah satunya diantaranya adalah Sabarudin Ilyas, tokoh berprestasi dalam bidang kesehatan (keperawatan). Ia hadir untuk menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT ke-72 Proklamai Kemerdekaan RI,  2017.

Sabarudin  menyampaikan harapannya agar di hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-72 ini, kesejahteraan tenaga perawat dapat ditingkatkan. Ia hadir bersama-sama dengan para teladan lain dari beberapa instansi seluruh Indonesia untuk menyaksikan langsung peringatan HUT RI di Jakarta.

“Saya mengucapkan  HUT RI 72 semoga ke depan semakin lebih baik. Kami berharap, semoga tenaga keperawatan yang merupakan garda terdepan, bisa diperhatikan kesejahteraannya,” ungkap Sabarudin di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, hari Rabu (16/08/2017).

Sabarudin adalah teladan di bidang kesehatan yang didatangkan dari Kabupaten Morowali, Sulteng. Dia merupakan perawat teladan melalui seleksi yang diselengarakan oleh Kementerian Kesehatan.

“Dari sejumlah 13 kabupaten, saya yang terpiliih sebagai utusan tenaga perawat teladan tahun ini,” tuturnya.

Ia  menjelaskan inovasi yang telah dilakukan hingga mengantarkannya terpilih sebagai teladan yg hadir di Gedung DPR.   Dirinya sudah membentuk Kader Bakhti Husada dan Pos UKK yang memberdayakan masyarakat, juga sudah membentuk tim reaksi gerak cepat, di puskesmas.

“Kami lakukan inovasi ambulan gratis, membuat tim reaksi cepat. Jadi ketika masyarakat membutuhkan pelayanan 24 jam, maka kami stand by dan siap menjemput. Kami juga punya gerakan menyelamatkan bayi dan ibu hamil, karena diketahui jarak dari kabupaten Morowali ke kota provinsi Sulteng harus menempuh 18 jam,” ujarnya mewakili  275 teladan bidang kesehatan yang hadir dalam acara menyambut HUT ke 72 RI. (Editor: Septy)

Sumber:poskotanews.com