Header Ads

Dokter Rofiky : Perawat Sangat Pantas Mendapat Sebutan Pahlawan


Pamekasan,– Perayaan hari Perawat dan Bidan sedunia di RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan berlangsung sangat meriah. Acara ini dikemas dalam berbagai jenis kegiatan yang diikuti oleh seluruh keluarga besar RSUD dr. slamet Martodirdjo.

Kegiatan yang dilaksanakan berlangsung selama 3 hari. Hari pertama dimulai dari lomba kebersihan seluruh ruangan Rumah Sakit.

Di hari ke-2 diisi dengan lomba Jalan – Jalan sehat ( JJS ) dan lomba Nasyid Islami. Sedangkan pada waktu malam, diisi dengan Shalat mahqrib secara berjamaah, dilanjutkan dengan istihqatsah bersama santunan Anak Yatim juga mewarnai pada acara malam tersebut.

Pada acara malam tersebut, Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafi’i, M.Si dan jajarannya juga ikut hadir untuk menambah suasana semakin hangat dan meriah.

Sedangkan untuk hari ke-3 yaitu pada hari Jum’at 12 mei 2017, dilaksanakan Apel bersama yang diikuti oleh seluruh keluarga besar RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Ketua Panitia Pelaksana peringatan hari perawat seduniaini, dr. Rofiky menjelaskan ” bahwa kegiatan ini diisi oleh beberapa kegiatan, diantaranya pada hari pertama diisi dengan Lomba kebersihan dan keindahan ruangan. Dihari kedua diisi dengan JJS dan lomba Nasyid Islami dari semua Karyawan Rumah Sakit. Dan nanti dilanjutkan dengan Shalat Mahqrib secara berjamaah di halaman Rumah Sakit dan istihqatsah bersama serta pemberian santunan anak Yatim yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan serta ketua Dewan” ungkapnya (11/05/2017)

Rofiky berharap ” semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat terus terjaga keutuhan dari seluruh keluarga besar Rumah Sakit ini dan dapat meningkatkan budaya kerja serta kekompakan antara tim Perawat, Bidan, Dokter dan juga pihak pengelola. Sehingga dengan kekompakan ini melahirkan sebuah budaya kerja yang maksimal dan optimal kedepan lebih baik,tuturnya.

Tanggung jawab seorang Perawat dan Bidan merupakan tugas yang perlu mendapatkan Apresiasi dari seluruh lapisan Masyarakat khususya di Pamekasan. Banyak masyarakat yang merasakan betapa besarnya perjuangan mereka dibidang kesehatan. Sangat pantas sekali bila mereka mendapat sebutan Pahlawan.

Oleh karena itu, Peringatan hari Perawat dan hari Bidan sedunia perlu dibanggakan dan dimeriahkan, untuk membuktikan bahwa jasa mereka para perawat dan bidan sangat berarti bagi masyarakat khususnya di Kab. Pamekasan.

sumber : www.sigap88.com_(sin)