Setelah 5 Bulan, Para Perawat Ini Akhiri Mogok Kerja - SUARA PERAWAT

Header Ads

Setelah 5 Bulan, Para Perawat Ini Akhiri Mogok Kerja

Para perawat diberi gaji yang lebih baik, tunjangan risiko, tunjangan seragam serta kondisi kerja yang lebih baik.

Perawat di rumah sakit negara Kenya pada hari Kamis tanggal 2 November 2017 akhirnya mengakhiri mogok kerja yang sudah berlangsung selama 5 (lima) bulan yang sempat melumpuhkan sektor kesehatan di Kenya dan mempengaruhi ribuan pasien.

Perawat yang bergabung dalam National Union of Nurses (KNUN) Kenya pada hari Kamis telah menandatangani sebuah kesepakatan dengan pemerintah setelah mengadakan pertemuan panjang dengan Dewan Gubernur (CoG) di Kenya.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa pemogokan yang dimulai sejak tanggal 5 Juni secara resmi diakhiri dan anggota kami disarankan untuk kembali bekerja,” ujar Sekretaris Jenderal KNUN Seth Panyako kepada wartawan di Nairobi.

“Bukanlah niat kami untuk membuat pasien terlantar karena sistem perawatan yang hancur saat perawat mogok dan kami sangat berharap pemogokan semacam itu tidak akan pernah terjadi lagi,” tambahnya.

Seperti dilansir Anadolu, Gubernur Turkana Josphat Nanok, Ketua Dewan Gubernur se-Kenya, menyampaikan bahwa para perawat akan diberi gaji yang lebih baik, tunjangan risiko, tunjangan seragam serta kondisi kerja yang lebih baik, dll.


Sumber: KBKNews.id