Perawat Ini Beralih Profesi Sebagai Pengemudi Gojek - SUARA PERAWAT

Header Ads

Perawat Ini Beralih Profesi Sebagai Pengemudi Gojek


MEDAN - Samuel Simanjuntak, lelaki yang setiap harinya bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Pirngadi Medan kini telah beralih profesi menjadi pengemudi gojek. Ia mengaku dipecat secara sepihak oleh Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan sejak Januari 2017.

Samuel tak mengetahui pasti alasan pemecatan. Namun ia meyakini hal tersebut berkaitan dengan pengaduan upah tak layak yang ia sampaikan kepada Kementerian Sekretariat Negara pada Oktober 2016.

"Mungkin saya dipecat gara-gara melaporkan upah tak layak. Saya tak tau pasti. Kurir yang mengantar surat pemecatan," kata Samuel kepada tribun-medan pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017.

Pendapatan Samuel meningkat dua kali lipat. Setiap hari ia mampu mendapatkan keuntungan Rp 100 ribu, padahal saat menjadi perawat ia hanya memperoleh gaji Rp 1,5 juta tiap bulan.
Keuntungan sebagai pengemudi gojek cukup untuk memenuhi kebutuhan dua orang anaknya.

"Nasib saya lebih baik dari pada sebelum ini. Cukup untuk kebutuhan keluarga, kebetulan istri saya bekerja juga," tambahnya.

Sekedar informasi, bahwa bulan Oktober 2016 Samuel mendatangi Kementerian Sekretariat Negara, dan menyampaikan pengaduan berisikan tuntutan mendapat upah sesuai UMK dan hak-hak karyawan seperti cuti tahunan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Hingga saat ini ratusan karyawan honor dan kontrak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan juga belum menerima gaji sejak Maret 2017.

sumber: medan.tribunnews.com