Perawat Makin Familiar Menggunakan Media Sosial Telegram - SUARA PERAWAT

Header Ads

Perawat Makin Familiar Menggunakan Media Sosial Telegram

Walaupun awalnya  perawat perawat pengguna Media Sosial Telegram sangat jarang, namun kini menjadi meningkat sejak adanya kelompok belajar suara perawat (kbs).
                          "Perawat Makin Banyak Yang Kenal Telegram" 

BERIKUT CARA MENGGUNAKAN TELEGRAM:

1.Install aplikasi Telegram. 
Buka App Store atau Google Play dan mencari Telegram. Cari aplikasi dengan logo pesawat kertas dan silahkan anda install.
2. Masukkan nomor telepon Anda. 
Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Anda. Telegram akan segera mengirimkan pesan teks dengan kode empat digit untuk memverifikasi bahwa itu memang benar nomor Anda. Masukkan kode ke app untuk melanjutkan.
3. Tambahkan nama dan gambar. 
Telegram memungkinkan pengguna membuat profil anda sendiri, lengkap dengan nama dan gambar. Masukkan informasi ini untuk melanjutkan.
4. Cari teman dengan Telegram. 
Telegram otomatis dapat mencari kontak untuk teman-teman yang menggunakan Telegram jika Anda memberikan izin aplikasi untuk mengakses Address book Anda. Ketika Anda menekan tab Contact di bagian bawah kiri layar, Telegram akan menampilkan daftar teman yang menggunakan Telegram dan juga daftar Contact yang tidak mendaftar di telegram. Anda dapat mengirim undangan untuk bergabung ngobrol dengan menekan pada nama teman yang belum menggunakan Telegram.
5. Mulai obrolan. 
Pilih seorang teman yang memiliki akun Telegram untuk memulai obrolan baru. Mirip dengan WhatsApp dan aplikasi SMS lainnya, ada kolom teks di bagian bawah layar yang digunakan untuk mengetik pesan.
###
Jika Anda ingin langsung menggunakan Telegram tanpa harus diinstal baik di komputer atau HP. Anda bisa langsung menuju laman berikut -->https://web.telegram.org

Kelebihan Telegram :
1. Telegram adalah aplikasi gratis dan akan terus gratis. (tidak akan pernah ada iklan atau biaya lain untuk selamanya)
2. Telegram mengirim pesan lebih cepat. (Telegram berbasis cloud)
3. Telegram lebih ringan ketika dijalankan. Ukuran aplikasi yang lebih kecil.
4. Telegram dapat diakses dari berbagai perangkat termasuk diantaranya : telepon genggam, tablet, komputer, laptop dan lain-lain secara bersamaan. Telegram adalah aplikasi messenger berbasis cloud sehingga proses sinkronisasi terjadi dengan mulus. Apabila pengguna sedang menggunakan komputer atau laptop, aplikasi Telegram pada telepon genggam tidak perlu aktif sehingga lebih menghemat batere.
5. Telegram mengijinkan kita berbagi foto, video, file (doc, zip, mp3, dan lain-lain) dengan ukuran maksimum 1.5 GB per file. Whatsapp hanya mengijinkan foto, video dengan ukuran maksimum 16 MB.
6. Groups pada Telegram memiliki kapasitas 5000 orang. Whatsapp groups berkapasitas maksimum 256 orang.
8. Fitur Stickers pada Telegram.
- Gratis-Cepat: Telegram menggunakan format WebP untuk stickers sehingga sticker ditampilkan 5x lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi messenger lainnya.
- Sangat mudah untuk membuat stickers sendiri.
9. Fitur Bot pada Telegram. Bot adalah akun yang dijalankan oleh aplikasi (bukan orang). Bot biasanya memiliki fitur AI (Artificial Intelligence / kecerdasan buatan). Bot dapat melakukan apa saja: mengajar, bermain game, melakukan pencarian, melakukan penyiaran, mengingatkan, menghubungkan, integrasi dengan layanan lain, dan segala macam hal internet yang dapat anda bayangkan.
10. Telegram lebih aman. Untuk penggunaan biasa, Telegram lebih aman dibandingkan dengan Whatsapp. Apabila Anda paranoid soal keamanan, maka Telegram memiliki fitur secret chat yang jauh lebih aman.
Semoga bermanfaat 😀

https://www.facebook.com/infokeperawatan/posts/295646930772336